Blog Coretan Moeka
Get cash from your website. Sign up as affiliate. Free Website Hosting
leavecoment Pictures, Images and Photos
leavecoment Pictures, Images and Photos

Tuesday, December 15, 2009

Langkah-langkah Membuat Blog

Blog atau weblog adalah tren gaya hidup digital yang kian berkembang, hari demi hari. Di internet, blog disediakan gratis untuk siapa saja. Termasuk desain, hosting hingga berbagai fungsi tambahan yang mempermanis tampilan blog. Gratis dan mudah diaplikasikan. Berikut ini adalah asumsi yang digunakan sebelum Anda mulai membuat blog:
• Anda sudah memiliki account e-mail (sebaikya di gmail.com).
• Anda terkoneksi dengan Internet saat mengerjakan blog.
• Anda bisa menggunakan program Notepad atau text editor lain.
• Anda paham istilah dan penggunaan copy atau paste.

Terakhir, sediakan bahan-bahan terlebih dahulu untuk memudahkan pengerjaannya. Misalnya foto-foto, tulisan yang pernah Anda buat sebelumnya, daftar alamat blog atau situs yang hendak Anda pasang dan tentu saja, nama blog Anda kelak. Ingat, semua panduan di sini bersifat mendasar. Segala variasi dan pengembangan bisa Anda lakukan sendiri kemudian dengan sumber lain di Internet yang sudah banyak tersedia. Jangan ragu saling kontak sesama blogger.

langkah pertama untuk membuat blog adalah membuka www.blogger.com

Kemudian klik Create Your Blog Now!. Akan muncul sebuah halaman berisi form seperti form pendaftaran e-mail. Isi semua kolom yang ada, dan klik Continue. Lengkapi semua kolom di halaman berikutnya hingga selesai.


langkah berikutnya adalah memilih templete, pilihlah templete standar terlebih dulu, di kemudian hari kita bisa mengubahnya dengan selera kita.


langkah berikutnya adalah mulailah dengan postingan artikel pertama anda. seperti pada gambar berikut.

berikan judul postingan pada kotak "title" dan uraikan artikel anda di kotak dibawahnya. Disana kita juga bisa mengedit seperti halnya pada microsoft word, kita bisa membuat garis bawah, cetak tebal, pengaturan paragraf dan menambah gambar atau video. bila telah selesai langsung kita klik "terbitkan entri" atau bila ingin disimpan saja silahkan klik "simpan sebagai konsep".

0 komentar: