Monday, December 7, 2009

Meta tag untuk mendongkrak situs di search engine

Punya situs atau blog, tapi jarang dikunjungi visitors? Atau situs anda sudah terdaftar di search engine, tapi ada diurutan page ke-1000? Hampir setiap pembuat situs pemula pasti mengalamai masalah minimnya traffic. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic tentu saja adalah dengan memaksimalkan popularitas situs di search engine atau istilah kerennya SEO (Search Engine Optimization), dan salah satu tips SEO adalah dengan memasang Meta Tag.
Meta tag adalah tag-tag HTML yang menyediakan informasi ke search engine tentang deskripsi dan key word dari situs kita. Dengan adanya meta tag, ibaratnya kita memberi tahu search engine deskripsi situs kita, sehingga kemungkinan situs kita diindex oleh search engine lebih besar.
Keyword dari meta tag juga memegang peranan penting. Keyword adalah nama-nama pencarian yang di ketik oleh calon pengunjung situs anda pada box pencarian (Search engine), di saat mereka melakukan pencarian informasi pada Google atau Yahoo! search engines.

Jika anda memakain blog engine wordpress, meta tag ini dipasang di header.php. Berikut adalah contoh pemasangan kode HTML dari Meta Tag :
<title>Judul dari situs anda</title>
<meta name="robots" content="index, follow" />
<meta name="description" content="deskripsi dari situs anda " />
<meta name="keywords" content="keyword1, keyword2, keyword3, keyword4″ />
Yang dibawah Ini adalah sejumlah tips tambahan:
1. Taruh maksimal antara 6 sampai 10 kata pada title/judul anda.
2. Taruh panjang keywords meta-tag antara 200 dan 500 karakter.Deskripsi situs anda tidak boleh lebih dari 200 karakter.
3. Anda harus mempunyai meta tag berbeda bagi tiap halaman pada situs anda.
Popularity: 2% [?]
No tags for this post.

0 komentar: